Latest Post

Mengenal Piston Pada Mesin ASUS ExpertBook B5 Series: Laptop Bisnis Terbaik dengan Segudang Kelebihan
Sekarang ini, banyak sekali aplikasi saham yang bisa kamu pilih. Namun, jangan asal pilih ya. Pasalnya, banyak aplikasi semacam itu yang ternyata hanya digunakan untuk menggerogoti uang yang kamu investasikan. Bukannya untung tapi malam buntung. Belum lagi masalah kerahasiaan data diri kamu. Ini sangat penting di dunia digital seperti saat ini. Jangan sampai kamu mengunduh aplikasi saham ilegal yang ternyata hanya digunakan untuk mendapatkan ID kamu untuk hal-hal yang merugikan kamu. Untuk itu, jangan asal download aplikasi saham. Pastikan aplikasi yang kamu pilih adalah aplikasi saham yang terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Dengan memilih aplikasi seperti ini, bisa dipastikan pemilik atau pengelola aplikasi mengikuti aturan dari pemerintah. Keamanan data diri kamu terjamin. Ini yang sangat penting. 

Mengapa Harus Menggunakan Aplikasi Saham?

Mungkin kamu bertanya mengapa harus menggunakan aplikasi saham. Yang pasti, jawabannya adalah kemudahan. Sekarang ini, dengan hanya mengandalkan smartphone, kamu bisa melakukan jual beli saham secara online. Kamu juga bisa tahu perkembangan harga saham yang kamu miliki secara real time. Tidak hanya itu. Di dalam aplikasi saham, terdapat jenis saham apa saja yang ingin kamu perjual-belikan. Jadi, kamu tidak perlu datang ke bank untuk melakukan jual beli saham. Kapan saja dan di mana saja, asalkan smartphone kamu terhubung dengan internet, kamu bisa melakukan jual beli saham secara online.

5 Aplikasi Saham Legal Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan 

Lalu, aplikasi saham yang terdaftar di OJK itu apa saja? Sekarang, jumlah aplikasi semakin banyak. Akan tetapi, 5 aplikasi berikut ini yang terbaik yang bisa kamu pilih:
Baca Juga:  4 Aplikasi Nonton Film Gratis di Android 

Bibit – Aplikasi Saham Mudah

Siapa yang tidak tahu bibit? Apalagi jika kamu subscriber Youtube Deddy Corbuzier. Ia adalah salah satu yang mempromosikan aplikasi Bibit ini. Salah satu kelebihan dari Bibit ini adalah gratis biaya transaksi saat kamu jual beli reksadana. Jadi, kamu bisa mendapatkan uang sepenuhnya ketika kamu jual reksadana. Selain itu, kelebihan lainnya adalah kamu bisa cairkan dana kapan saja tanpa adanya pinalti. Tertarik untuk menggunakan Bibit?

Bareksa

Bisa dikatakan Bareksa ini pesaing terberat Bibit saat ini. Kepercayaan masyarakat dengan aplikasi ini sangat tinggi mengingat Bareksa ini langsung di bawah naungan OJK. Jadi, masalah keamanan transaksi tidak perlu dipertanyakan lagi. Terdapat kurang lebih 150 produk reksadana yang bisa kamu pilih di satu aplikasi ini. Metode transaksi yang bervariasi juga ditawarkan untuk kenyamanan dan kemudahan setiap pengguna.

BCAS Mobile 2.0 – Aplikasi Saham BCA

BCA selalu terdapat dalam hal inovasi. Salah satu wujud inovasi yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan BCAS Mobile 2.0 di bawah naungan BCA Sekuritas. Di aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa melakukan jual beli saham melainkan juga bisa memanfaatkan fitur-fitur penting seperti stock game, smart digital, quick order, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Untuk kamu nasabah BCA, kamu tidak perlu datang ke kantor BCA Sekuritas ketika ingin melakukan transaksi saham. Cukup gunakan aplikasi BCAS Mobile 2.0.

MOST Mobile – Aplikasi Saham Mandiri

Bank Mandiri juga tak mau kalah dengan BCA. Mereka merilis aplikasi yang terdaftar di OJK sekarang yang mereka beri nama MOST Mobile. MOST ini singkatan dari Mandiri Online Stock Trading.  Minimal setoran di awal untuk bisa melakukan transaksi saham untuk mahasiswa adalah 2 juta rupiah saja. Untuk umum, minimal 5 juta rupiah. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan full service, minimal setoran awal adalah 100 juta rupiah.
Baca Juga:  6 Aplikasi Berteman dengan Orang Korea yang Bisa Buat Kamu Cepat Dapat Teman

Stockbit

Ini juga termasuk aplikasi yang sangat direkomendasikan. Salah satu fitur andalannya adalah Touch ID. Ini fitur yang membuat kamu tidak perlu khawatir ketika sedang melakukan transaksi. Fitur ini memastikan keamanan saat transaksi. Selain itu, ada juga fitur Komunitas Online. Ada banyak sekali trader yang mau berbagai informasi dan ilmu tentang tranding saham di komunitas ini. Jadi, untuk kamu yang baru pemula di bidang trading saham, komunitas seperti ini sangat membantu untuk menambah wawasan kamu tentang saham. Dari 5 aplikasi saham yang terdaftar di OJK tersebut di atas, mana yang sepertinya membuat kamu tertarik? Apa pun nanti pilihannya, pastikan kamu terus belajar. Karena pada dasarnya, dunia saham itu sangat dinamis. Hanya trader yang terus mau belajar yang sukses dalam trading.
5/5 - (2 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *